Metode pengumpulan data Jual Pulsa Online

Metode pengumpulan data dalam penelitian Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya dimaksudkan untuk memperoleh data yang relevan dan akurat dengan masalah yang dibahas. Metode pengumpulan data tersebut adalah sebagai berikut:

Observasi

Metode ini dipergunakan sebagai salah satu piranti dalam pengumpulan data berdasarkan pengamatan secara langsung analisis pengaruh distribusi produk pulsa terhadap omzet penjualan pada Jualpulsa.com.

Wawancara

Wawancara adalah dialog secara langsung untuk memperoleh data dari responden individu sumber daya manusia terpilih yang relevan dengan penelitian yang akan dilakukan Jualpulsa.com.

Dokumentasi

Dokumentasi adalah data yang diperoleh melalui pencatatan-pencatatan dari dokumen-dokumen yang terdapat pada lokasi penelitian.

 Jenis dan Sumber Data

Penelitian ini menggunakan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari berbagai sumber antara lain dari dokumentasi/tulisan (buku-buku, laporan-laporan, karya ilmiah dan hasil penelitian) dan dari informasi pihak-pihak yang berkaitan dengan kajian yang diteliti (uraian tugas, tata kerja dan referensi lainnya).

Leave a Comment