Kerja Sama Halodoc Dengan BPJS

Halodoc membuat kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dengan bersama-sama menggabungkan keahliannya guna memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat.

Halodoc Konsultasi Dokter yaitu aplikasi teknologi kesehatan terintegrasi berbasis daring dengan tujuan mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital. Sinergi yang dilakukan oleh Halodoc dengan BPJS Kesehatan memberi peluang besar untuk mempercepat serta memperluas akses dan layanan bagi masyarakat.

Pemerintah dan pelaku bisnis harus bahu-membahu berbuat sesuatu agar peluang tersebut tidak berlalu sia-sia seperti menciptakan ekosistem digital di sektor kesehatan yang kondusif dan inklusif bagi berbagai lapisan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

Kerja sama yang dilakukan oleh Halodoc, sebagai perusahaan teknologi rintisan lokal terdepan dalam di sektor kesehatan, bersama dengan BPJS Kesehatan ini, membuka kesempatan bagi Halodoc untuk memperluas akses dan layanan kesehatan yang tak hanya terpusat di kota-kota besar melainkan menjangkau masyarakat di daerah terpencil, terlebih mengingat BPJS Kesehatan memiliki basis pengguna terbesar di Indonesia.

Saat ini, tercatat lebih dari 50% pengguna Halodoc merupakan penduduk luar pulau Jawa, di mana 74% di antaranya tinggal di luar Jakarta dan Surabaya.

Penggabungan keahlian dari Halodoc di bidang teknologi ini diharapkan dapat melengkapi pengalaman pengguna akan fasilitas kesehatan dengan lebih inklusif, efisien, dan efektif.

Adapun, per September 2019 jumlah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah mencapai lebih dari 221 juta jiwa atau lebih dari 83% total populasi penduduk Indonesia.

Kerja sama strategis antara Halodoc Konsultasi Dokter dan BPJS Kesehatan ini akan menjadi langkah awal dari pengembangan teknologi di sektor kesehatan Indonesia, yang diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Pada tahap awal kerja sama ini, peserta JKN-KIS akan mendapatkan akses dan layanan kesehatan secara digital Halodoc, seperti konten promosi kesehatan yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan. Kerjasama ini juga diharapkan mampu mengentaskan disparitas antara jumlah penduduk dengan fasilitas dan layanan kesehatan di Indonesia.

Leave a Comment