Standar Kemanusiaan Inti UNICEF

Setiap hari di seluruh dunia tak terhitung jumlah orang dari berbagai bidang kehidupan yang tergerak untuk menanggapi amanah kemanusiaan – dorongan untuk mencegah dan mengakhiri penderitaan manusia di manapun itu terjadi.

Standar Kemanusiaan Inti Unicef menetapkan Sembilan Komitmen yang dapat digunakan organisasi dan perorangan yang terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas bantuan yang mereka berikan.

Unicef juga mendorong akuntabilitas yang lebih besar terhadap komunitas dan warga yang terdampak bencana: mengetahui bentuk komitmen organisasi kemanusiaan akan membuat komunitas dan warga dapat meminta pertanggung-gugatan dari organisasi-organisasi tersebut.

Ada banyak alasan bagi seseorang untuk bergabung menjadi donatur Unicef, namun tidak sedikit pula alasan yang membuat donatur mengundurkan diri dengan 2 Cara Berhenti Donasi UNICEF. Apapun alasannya, UNICEF Indonesia menghargai sumbangan dan berterima kasih kepada para donatur.

Unicef menempatkan komunitas dan warga terdampak krisis pada pusat aksi kemanusiaan dan mendorong penghargaan terhadap hak-hak asasi manusia. Standar Kemanusiaan Inti mendukung hak atas hidup bermartabat, dan hak atas perlindungan dan keamanan yang telah ditetapkan oleh Hukum Internasional, termasuk di dalam Hukum Hak Asasi Manusia Internasional.

Sebagai seperangkat standar inti, Unicef menguraikan unsur-unsur penting dari kerja kemanusiaan yang berdasarkan prinsip, akuntabel dan berkualitas tinggi. Organisasi kemanusiaan sebagai aturan sumbangan sukarela atau donasi untuk menyempurnakan prosedur internal mereka. Baca cara berhenti donasi Unicef

Standar Kemanusiaan Inti juga dapat digunakan sebagai dasar dalam memverifikasi kinerja, dan untuk itu suatu kerangka khusus dan indikatorindikator terkaitnya telah dikembangkan untuk memastikan kesesuaian alat ini dengan berbagai konteks dan jenis organisasi yang berbeda.

Standar Kemanusiaan Inti dapat dipromosikan dan digunakan oleh perorangan, organisasi, badan koordinasi, konsorsium dan kelompok-kelompok lain yang melakukan kerja kemanusiaan. Meskipun terutama ditujukan untuk sektor kemanusiaan, Standar Kemanusiaan Inti dapat digunakan organisasi apa pun untuk menghasilkan kualitas yang lebih baik dan akuntabilitas yang lebih besar dalam seluruh aspek pekerjaan yang berkaitan dengan masyarakat dan warga terdampak krisis.

Leave a Comment