Solusi ala klikgaul.com penyebab Smartphone Cepat Panas

Situs Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update menulis Ini Yang Menyebabkan Smartphone Anda Cepat Panas Disertai Solusinya. Terkadang para penggunanya selalu mengeluh karena smartphone yang digunakan cepat panas walaupun baru digunakan baru sebentar saja.

 

berikut ada beberapa masalah yang sering kita jumpai pada smartphone yang cepat panas disertai solusinya agar tidak merusak smartphone kesayangan Anda.

Bermain game 

Ini merupakan salah satu faktor yang membuat smartphone Anda mudah sekali panas. Kinerja processor beserta pengolah grafis terus digenjot untuk menghasilkan performa yang baik saat bermain games. Imbasnya, smartphone Anda mudah panas juga baterai yang menjadi boros dan mudah sekali habis. Solusinya yaitu Anda jangan terlalu sering bermain games, karena tidak ada solusi terbaik untuk tetap menjaga suhu smartphone Anda stabil.

smartphone saat sedang di charge
Ini pun menjadi satu kesalahan lagi bagi para penggunanya. Dengan dalih kesibukan, smartphone pun terus dipaksakan bekerja demi melayani kebutuhan penggunanya. Padahal, saat discharge seharusnya smartphone Anda sebaiknya tidak usah digunakan atau baiknya di charge dalam posisi off. Selain waktu pengisian daya menjadi lebih cepat, Anda pun memberikan waktu istirahat bagi smartphone Anda. Tentu Anda pun sebagai seorang manusia membutuhkan istirahat agar energy bisa pulih kembali, nah itu pun berlaku pada smartphone Anda.

internet dan sinyal tidak stabil
Saat Anda sedang browsing menggunakan smartphone, lama – lama smartphone Anda akan terasa naik suhunya. Salah satu faktor yang menyebabkannya yaitu masih sama, kinerja processor yang tinggi untuk memuat setiap konten yang ada pada web, meskipun browser atau media sosial lainnya memiliki engine yang ringan. Faktor lainnya yaitu kualitas jaringan/sinyal yang tidak stabil pun membuat smartphone Anda lebih mudah panas. Solusinya Anda bisa melakukan browsing pada PC/laptop Anda ketimbang menggunakan smartphone, apalagi untuk streaming, dan untuk sinyal sebaiknya Anda menggunakannya di tempat yang terbuka dan mudah terjangkau sinyal.

kebersihan smartphone
Minimal setiap minggu Anda usahan meluangkan waktu untuk membersihkan smartphone Anda ataupun gadget lain yang Anda miliki. Biasanya yang membuat smartphone cepat panas itu karena smartphone yang kotor, debu yang masuk kedalamnya melalui berbagai macam celah seperti port, slot, maupun celah kecil pada tombol. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan blower untuk mengeluarkan debu yang masuk ke dalam smartphone Anda.

Casing tambahan 
Casing tambahan tersebut memang berguna bagi Anda, yaitu untuk mengurangi rasa panas yang menghinggap tangan Anda. Namun perlu untuk diketahui, panas yang dihasilkan pada smartphone tersebut akan terhalang oleh casing yang Anda gunakan. Jadi, sebaiknya Anda ada waktunya untuk membuka casing tersebut, misal saat Anda selesai menggunakannya atau saat sedang Anda charge.

Baca juga Nokia Lumia 1320 Layar 6 Inch di klikgaul.com

Artikel dikutip dari situs Klikgaul.com Portal Berita artis, K-Pop, Zodiak, Love Paling Keren dan Update oleh Kanal Informasi

Leave a Comment