UMB Gelar Festival Antar pelajar

Universitas Mercu Buana (UMB) sebagai salah satu universitas terbaik di Jakarta menggelar festival antar-pelajar Se-Jabodetabek. Festival ini merupakan kompetisi mendorong pelajar lebih bersemangat, bersikap jujur, ksatria dan menghormati norma dan etika yang ditetapkan selama kompetisi.

Festival UMB diikuti 2.z26 pelajar dengan mempertandingkan lebih dari 14 perlombaan. Mereka berasal dari 2.150 pelajar SMA/ SMK, 411 Pelajaran SMP/ MTS dan 165 Pelajar SD/MI. Dengan jumlah total sekolah yang terlibat mencapai 355 sekolah.

Ketua Panitia Festival UMB, Irmulan Sati, SH, M.Si mengatakan era modernisasi yang berlangsung selama ini secara perlahan menggerus pemahamanan dan kesadaran terhadap nilai-nilai lokal dan memperkuat norma kehidupan bersama yang telah lama dipercaya. Melalui festival inilah penanaman kembali nilai dan norma tersebut diupayakan berlangsung.

Rektor UMB Dr. Arissetyanto Nugroho mengatakan ajang kompetisi bagi kalangan pelajar harus terus disemarakan. Agar energi pelajar yang begitu besar dapat tersalurkan secara optimal melalui kegiatan positif.

“Disinilah nilai-nilai dan norma kehidupan bersama perlahan tertata kembali. Nilai dan norma kehidupan merupakan barometer penting dalam tumbuhnya masyarakat lebih maju,” Arissetyanto, di Kampus UMB Jakarta.

Festival ini akan menanamkan nilai melalui kegiatan yang bersifat edukasi dan non edukasi. Terbagi dalam sejumlah perlombaan berbentuk olah raga, seni dan sains. Akhir kegiatan ini ditutup melalui edutrip bagi para juara. “Kalau jenis pertandingannya antara lain Basket, Futsal, Tari Saman, Matematika, English Speech, Paskibraka, Robotik dan Lego,” tambahnya.

Leave a Comment